Obat Jerawat Mujarab

Banyak orang mempunyai masalah dengan jerawat, jerawat tumbuh tanpa mengenal waktu usia, jenis kelamin dan lainnya, jerawat mengganggu penampilan, menyakitkan, membingungkan, membuat galau, membuat kebencian, menimbulkan emosi dan berbagai macam kondisi yang makin menyebabkan jerawat bertambah banyak, besar dan berbagai hal tidak menyenangkan, kalu boleh dilaporkan ke polisi, jerawat dapat ditahan karena menyebabkan orang menderita dan terganggu aktifitasnya.
Sebelum kita membahas obat jerawat, ada baiknya kita mengenal dulu jenis-jenis jerawat, yaitu :
  1. Jerawat Puber : jerawat yang timbul karena perubahan hormon menjelang remaja, ini aman karena tidak akan berlanjut setelah dewasa.

  2. Jerawat Bandel : jerawat yang tidak mudah dibasmi, karena masalahnya bukan jerawatnya tapi karena yang memilikinya enggan menghindari makan makanan berlemak, berminyak, berkalori tinggi, malas berolahraga dan yang pasti jorok jarang cuci muka, atau sering mengelap muka dengan barang-barang yang tidak hiegienis seperti telapak tangan atau handuk kecil yang telah 5 hari dibawa, atau tisue yang sudah beberapa kali dipakai.

  3. Jerawat batu : jerawat yang memang karena penyakit dan memang sulit sekali ditangani sendiri, harus ke dokter spesialis kulit, diobati dengan baik, hindarai pantangan dan yang pasti rajin membersihkan diri.

  4. Jerawat stress : Jerawat yang timbul bila kondisi psikis sedang bimbang, rusuh, galau dan labil, sangat mudah menghilangkannya dengan menyelesaikan masalahnya dan jerawatnya hilang sendiri.
Sementara 4 saja yang kita uraikan karena yang lain lebih spesifik dan rumit penjelasannya, kemudian bagaimana cara mengobatinya, mudah kok :
  1. Selalu membersihkan muka setiap kali selesai beraktifitas, membersihkan dengan air bersih biasa saja tanpa sabun dan obat-obatan aneh lainnya, tidak perlu pakai cleansing milk dan lainnya, setelah itu keringkan denhan handuk bersih, ingat jangan pernah pakai handuk orang lain dan jangan pakai handuk yang sudah lebih dari 3 hari, apalagi yang tidak dijemur di panas matahari, paling mudah untuk yang muslim adalah berwudhu 5 kali sehari atau lebih dan konsentrasikan pada muka, bukan hanya sekedar membasuh atau membasahi muka nam,um benar-benar mencucui muka sampai bersih, setelah itu sholat berjama’ah, lebih baik lagi bila tetap menjaga wudhu yaitu setiap kali merasa batal segera berwudhu, Insya Allah tidak akan ada jerawat dan wajah akan berseri-seri.

  2. Tidak makan makanan yang berlemak, digoreng, kacang-kacangan, somay, rendang, burger, ayam goreng, pop corn, dan berbagai jenis makanan yang mengandung lemak, minyak dan lainnya, coklat, susu, ice cream, cendol, softdrink soda maupun tidak, minuman manis, snack, kue basah atau kering serta makanan dari restauran atau hotel bintang 5, 6 atau 7 (MAHAL!) dengan menghindari makanan-makanan tersebut jerawatpun enggan hadir di wajahmu.

  3. Perbanyak minum air putih atau bening yang hangat, minimal 2 liter sehari, sekitar 8 gelas air , dengan air hangat bening peredaran darah akan lancar dan sirkulasi dalam tubuhpun akan lebih baik.

  4. Jika terlanjur jerawat ada di wajah jangan pernah dipencet atau di obati dengan berbagai macam obat, apalagi obat yang tidak jelas dari pinggir jalan, mau sembuh malah akan parah, biarkan jerawat matang sendiri dan kita tinggal membersihkannya, dengan memencet jerawat akan menyebabkan luka atau infeksi bila tangan tidak bersih, pokoknya hidari ritual pencet jerawat, khawatir bila luka akan menyebabkan bopeng wajah, hiy ceyem.

  5. Makan makanan yang bergizi, untuk dari dalam sebaiknya makan buah dan sayur yang melancarkan proses pencernaan.

  6. Hindari stress, rajin berolahraga, minimal berjalan kaki keliling rumah atau dalam rumah, cuci pring, mengepel, nyapu kalau perlu cuci baju sendiri tanpa pakai mesin cuci, pasti lebih bail, selain menghilangkan jerawat, tubuh ramping, irit, manfaatnya sangat banyak.

  7. Tidak perlu operasi plastik atau ganti muka, nggak ada gunanya karena itu adalah hormon dalam tubuh yang kita bisa mengendalikannya.
Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP