Motivator Ramadhan 1434 H

Ternyata berguna sekali keikutsertaan saya pada TOT atau TFAT4 dan juga banyak membaca teknik motivasi di dumai, saya coba menerapkannya di musholla, tempat yang saya jadikan pelatihan langsung untuk menghadapi orang lain dan juga praktek langsung dari hasil yang saya peroleh dari Bapak Suprihatin Santoso, makasih pak, mantap saya melangkah untuk menjadi motivator untuk ibadah.
Saya mendapat tugas mengisi kultum untuk 5 kali penampilan dan sudah mendapatkan tema, semua saya siapkan dengan mencari referensi yang sesuai dan tepat, komposisi materi telah diatur dan juga yang terpenting adalah durasi yang tujuh menit dapat terlampaui. Semua persiapan saya laksanakan dan persiapkan, semoga dapat berjalan dengan lancar, amin.
Untuk hari yang tidak tugas menjadi pengisi kultum hampir dipastikan saya yang akan menjadi MC, inipun saya manfaatkan untuk melatih kemampuan saya untuk berbicara lancar dan juga siap menghadapi jama’ah yang terdiri dari berbagai kalangan, anak-anak, ibu-ibu, remaja, bapak-bapak dan juga dari beragam profesi sehingga menjadikan penampilan saya lebih mempunyai tantangan dibandingkan sewaktu pelatihan yang memang hanya satu jenis yaitu para motivator ataupun trainer, sangat luar biasa.
Selama ramadhan ini persiapan sayapun bertambah dengan harus siap menggantikan pengisi kultum yang berhalangan, ini tugas dari penanggung jawab kegiatan atau ketua DKM yang mempercayakan kepada saya untuk mengisi kultum, walaupun saya menyampaikan argumentasi bahwa khawatir jama’ah bosan, namun ketua dkm tetap menginginkan saya yang mengisi dengan alasan enak didengar dan bermanfaat, alhamdulillah bahagia sekali saya dengan pernyataan beliau.
Jadi prinsip yang selalu saya gunakan adalah jangan pernah ragu untuk maju dan pilihlah bahasa yang tepat untuk seluruh jama’ah, tantangan ini saya hadapi dengan yakin dan melangkah dengan niat ibadah dan memberikan yang terbaik untuk semua, semoga langkah saya diberkahi Allah dan mendapatkan barokah dari Nya.
Yakin, yakin dan yakin, kita pasti bisa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP