Di mana Para Setan Waktu Ramadhan?

Mendengarkan ustadz saya yang memberikan kultum sebelum tarawih tentang dibelenggunya setan-setan di neraka dan dibukanya pintu-pintu surga seakan memberikan keyakinan mendalam bahwa puasa yang kita jalani akan berjalan lancar tanpa godaan dari setan-setan, namun ternya kenyataan berkata lain, banyak orang-orang yang tidak berpuasa terutama laki-laki padahal muslim dan secara terang-terangan tidak berpuasa walaupun tidak ada uzur ataupun halangan seperti para wanita. Mereka tidak bisa menggunakan setan sebagai alasan karena memang setan sedang dibelenggu, mereka hanya kurang pengertian agamanya, entah memang kurang didikan orangtuanya tentang agama Islam, atau memang orangtuanya sendiri tidak pernah mengajarkan agama Islam kepada mereka, atau memang orangtuanya tidak tahu agama Islam, jadi mungkin banyak sekali sebab musababnya.
Orangtua yang membiarkan ataupun tidak pernah mengajarkan anak-anaknya untuk beribadah adalah orangtua yang merugi, karena pada masanya nanti mereka akan diminta pertanggungjawabannya tentang pendidikan anaknya, sudah banyak sekali orangtua yang tidak tahu lagi harus berbuat apa, pembentukan karakter anak sebenarnya dimulai sejak dalam kandungan, mungkin orangtuanya lupa mendo’akan anaknya agar jadi anak yang soleh atau solehah, mendidiknya dengan kasih sayang dengan lindungan Allah, mengajarkan sunah-sunah nabi Muhammad, bimbing mereka, pantau mereka agar selalu ada dalam jalan kebenaran.
Kembali lagi ke setan yang sedang dibelenggu, mereka akan dilepas lagi setelah ramadhan berakhir dan mereka akan mendapatkan temannya tidak berpuasa selama satu bulan penuh dan merekalah yang akan menemani setan ke dalam neraka di akhir zaman nanti.
Segera para orangtua untuk menyelamatkan anak-anak kita dari rangkulan setan, ajak beribadah sejak kecil, kenalkan dengan masjid dan musholla, jauhkan dari belenggu TV, hiburan atau apapun yang menjadikan mereka melupakan pencipta-Nya. Jika ini tidak kita mulai bersama tunggulah azab Allah amat pedih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP