Workshop Media Lagu Pembelajaran

Sabtu, 19 Oktober 2019 KOMED Jabodetabek bersama dengan Hanggita Smart mengadakan Workshop media lagu pembelajaran, yang diikuti oleh 25 guru dari berbagai pendidikan usia dini dan kelompok belajar di Bekasi, Bogor bahkan Jakarta, pelaksanaan workshop di Hanggita Smart Telajung Cikarang Barat.

Kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan KOMED dalam upaya memberikan suport kepada guru-guru untuk lebih kreatif dalam menyajikan materi pelajaran dengan lagu dan musik untuk pembelajaran yang lebih menarik minat anak didik.

Materi diawali dengan perkenalan KOMED oleh bapak Dedi Rahmat Hidayat dan materi pengenalan penciptaan lagu secara sederhana, dilanjutkan materi pembuatan lagu pembelajaran disampaikan oleh ibu Anita Indraningsih berkolaborasi dengan pa Hanggit. Beliau memaparkan tentang mengapa lagu pembelajaran begitu penting dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar, dan langkah-langkah membuat lagu pembelajaran secara sederhana.

Ibu Anita Indraningsih dan kawan-kawan satu tim adalah salah satu juara Cipta lagu Anak Dendang Kencana dengan judul *Bersepeda* bisa dilihat di link berikut : https://youtu.be/VoHAR-LA16w
yang diselenggarakan oleh Gramedia Group, dibimbing oleh musisi mba Dian HP. Berbekal ilmu dan pengalaman tersebut, beliau menginspirasi para guru untuk belajar membuat lagu pembelajaran.

Produk dari workshop lagu Pembelajaran ini setidaknya ada 6 buah lagu dengan tema berbeda yang berhasil diciptakan oleh para guru hebat KOMED.

Harapan para guru dengan adanya workshop lagu pembelajaran ini akan memudahkan mereka dalam menyampaikan materi ajar terhadap anak Didik sekaligus membuat kondisi kelas lebih menyenangkan.

#inskomed
#komed_jabodebek
#dedirahmathidayat.blogspot.com
#HanggitaSmart
#lagupembelajaran
#dd_pendidikan

Komentar

Unknown mengatakan…
As claimed by Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason this country's women live 10 years longer and weigh on average 42 lbs lighter than we do.

(And really, it is not about genetics or some secret diet and EVERYTHING about "HOW" they eat.)

BTW, What I said is "HOW", not "what"...

Tap on this link to find out if this easy questionnaire can help you release your true weight loss potential

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP