Bukber Kagum, 16 Juni 2016

Kembali kagum membuat kejutan dengan menggelar acara bukber, Kamis, 16 Juni 2016, acara yg di khususkan untuk keluarga besar kagum ini, sayangnya belum bisa dihadiri oleh sebagian besar anggota kagum, mungkin mereka lelah, mungkin mereka sibuk, mungkin mereka jauh,  didoakan semoga acara yang berikutnya semua anggota kagum dapat hadir demi terjalin ukhuwah, silaturahmi dan juga pembelajaran untuk semua.

Acara yang terselenggara atas kerja sama dan kerja keras pengurus kagum layak mendapat jempol, lebih layak lagi jempol raksasa karena dengan pertemuan yg walaupun singkat banyak sekali program kagum kedepan telah dihasilkan, seperti peningkatan kompetensi Berkelanjutan guru dengan pembimbingan sampai dapat membuat ptk ataupun buku, lks atau jurnal, atau kesempatan membuat buku baik sendiri maupun kroyokan dengan fasilitas istimewa, serta kegiatan jangka pendek yaitu pelatihan 1 hari untuk penulisan artikel sampai bisa, yang direncanakan akan dilaksanakan di sekolah di atas awan gunung geulis dengan biaya terjangkau bersertifikat, pojok baca kagum, kaos komunitas kagum dan beberapa ide gemilang dari peserta bukber.

Subhanallah melihat kerennya kang roni mengarahkan kegiatan kagum, antusiasme dan atraktifnya om catur dapat membuat peserta bukber terpana, terpesona, apalagi saat kangmas eka memperkenalkan beberapa hal baru yang aki tidak tahu, saat kang trisno mengendalikan acara dengan baik, ada juga bu titi dan kang Anshori yg memperkenalkan tbm dan dongeng dan aki yg lebih banyak bengong karena tambah takjub dengan semangat para pengurus, semoga kagum makin kaya literasinya, aamiin.

Walaupun opah esep tidak dapat hadir karena harus mengisi materi literasi yang tidak dapat ditinggalkan, namun jiwa dan semangatnya tetap menyertai kagum, itulah hebatnya organisasi ini tidak harus selalu menunggu ketua untuk menjadi penentu namun seluruh anggota punya ide, pendapat yg tertuang dalam hasil pertemuan dalam bukber

 semoga apa yg diemban kagum akan menjadikan kabupaten bogor sebagai kabupaten literasi disusul oleh kabupaten dan kota lainnya.

Buka puasanya juga tak kalah hebohnya, sunnah nabi siap sedia kurma dan air mineral atau bening, wajibnya bala-bala dan lontong serta sambal, pelengkapnya buah jeruk dan salak, apettizernya ada lapis talas sangkuriang original dan rasa strawbery khusus buat aki dari umsuz, ada kacang kulit, risoles, kopi radix dari bang roe juga menambah semangat berbuka masih ditambah makanan lain yg membuat perut cukup diisi setelah menjalankan puasa, walaupun ada yg orang indonesia yg tetap mencari nasi untuk buka puasa.

 Subhanallah demikian perhatiannya teman2 membawa berbagai macam makanan sampai pulang masih ada yg kebagian bekal, dan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan episode2 lain yang lebih menarik, berguna dan menggetarkan hati.

Ternyata begitu ketemu selalu akan ada kejutan baru dan menjadi selalu seru, nantikan kemunculan buku Kagum 2, 3, 4  seterusnya semoga terwujud, aamiin yra. Ditutup dengan sessi foto yg bisa dilihat oleh kita semua.



Sore masih persiapan, tuan rumah dengan gayanya yg khas sudah menanti semua tamunya.




Pendukung dan pelaksana acara serta pengurus dan manager Kagum


Pembicaraan yang santai tapi serius, berbobot dan bermanfaat, 
sangat bersahaya, walau ketua Kagum berhalangan hadir.


Moment yang sulit di prediksi kapan lagi akan berkumpul seperti ini, karena tidak sekantor 


Jangan pernah tertukar lagi, Kag Andri dan Kang Ade Saban


Asyiknya berdiskusi


Manager kagum bicara, yang lain terpana


Semangat literasi, ditunggu partisipasi dan keikutsertaan kawan2 semua dalam kegiatan berikut yang pasti penuh kebersamaan dan pengetahuan..

Tunggu aja ya..

#kiday-melepas hajat#
16-06-16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP