Ramadhan Terakhir

Saat kita melaksanakan puasa ramadhan tahun ini jadikan puasa ramadhan tahun ini sebagai puasa ramadhan kita yang terakhir dan terbaik untuk kita, bagaimana atau kenapa kita harus menjadikan ramadhan ini sebagai ramadhan yang terakhir? apa saja yang harus kita lakukan akan ramadhan kita jadi yang terbaik?
Ramadhan ini mungkin adalah yang terakhir karena kita tidak tahu apakah ramadhan tahun depan kita dapat bertemu lagi, apakah kita masih dapat menemani keluarga kita menjalankan ibadah ini tahun depan? apakah kita masih dapat meraih pahala sebanyak-banyaknya tahun depan? masihkah kita ada? apakah tahun depan masihkah kita  beriman?
Mari bersama kita jadikan ramadhan tahun ini terbaik dengan menjalankannya dengan ikhlas, tawadhu dan penuh rasa cinta, berikan keluarga kita perhatian yang terbaik, sayangi mereka, ingatlah keluarga yang telah lama belum kita temui, kunjungi orang tua kita, kunjungi pusara keluarga kita yang telah lama kita telantarkan, ingatlah kematian kita tak bisa kita duga kapan datangnya, selalu meningkatkan keimanan kita, sedekahkan harta kita yang telah lama kita simpan, bagi kebahagiaan di sekitar kita, tebarkan senyum terbaik kita untuk keliling kita.
Mungkin kita melupakan hal-hal sepele, minta maaf kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, tetangga dan yang terpenting orang tua, mohonkan maaf yang tulus kepada mereka, kadangkala kesalahan kita buat tanpa dengan sadar, bukakan pintu maaf kita kepada siapapun yang pernah berbuat salah kepada kita walaupun mereka belum memintanya, jadikan hidup kita lebih berkah dengan maaf.
Segera koreksi diri, introspeksi diri kita, tela’ah apa yang telah kita lakukan, perhatikan lagi langkah kita, persiapkan diri kita untuk menghadap yang Maha Kuasa karena hanya kepada Nya lah kita kembali.
Ingat…, kita lebih beruntung dari yang lain, kita diberikan kelebihan dari yang lain, kita mendapatkan perhatian lebih dari sekeliling kita, jadikan sebagai sebuah kepercayaan yang harus kita jaga baik-baik, semoga ramadhan ini menjadi yang terbaik dan terindah untuk kita semua,  amiiiiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KEGIATAN UJIAN PRAKTEK PENJASORKES

RPP BERDIFERENSIASI PJOK SMP